General Orientation

Hi, Readers !

Perkenalkan nama saya Andika Saputra Akbar dari jurusan Teknik Informatika BINUS University dan saya adalah mahasiswa baru di universitas tersebut.

Di sini saya akan menceritakan tentang pengalaman saya selama FEP Binusian 2019 yang berlangsung selama beberapa hari. Di artikel ini, saya akan menceritakan pengalaman saya pada saat General Orientation.

Hari pertama, saya datang sendirian menuju kampus syahdan. Di hari pertama ini, saya mendapatkan briefing dari kakak BC. BC adalah singkatan dari Buddy Coordinator,yaitu orang yang mengoordinasi saya selama di GO ini. Kelas saya adalah ABN 03. Keesokan harinya GO dimulai. Di GO ini saya mendapatkan materi-materi seperti Binusian Journey,Binus Way,Bunga Rampai,dan lain-lain.

Binusian Journey adalah acara yang bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus kepada kami. Sedangkan Binus Way adalah acara yang diisi oleh Pak Rektor berisi materi-materi tentang sejarah Binus dan lain-lain. Lalu ada Bunga Rampai,yaitu acara pengenalan UKM dan HMJ yang ada di Binus University.

Lalu di hari terakhir ada Kebersamaan dan Expo. Di kebersamaan ini semua kelas dari ABN01-ABN10 berkumpul di lapangan parkir kampus syahdan. Pertama kami menyanyikan Mars Binus University dan Mars Binusian lalu diikuti dengan Yel-Yel Buddy Binusian 2019. Setelah acara Kebersamaan selesai, berikutnya ada Expo, yaitu acara dimana kita dapat mendaftar UKM dan HM yang telah didemokan pada saat Bunga Rampai.

Minggu depannya, saya masih ada kelas English Foundation karena TOEFL saya kecil. Kelas English Foundation sendiri berlangsung selama 6 hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *