Machine Learning

Hai, Peng-klik !

 

Kali ini saya akan mencoba membahas tentang Machine Learning.

Machine Learning adalah teknik pembelajaran yang diberikan kepada mesin untuk dipelajari agar mesin dapat mengetahui beberapa pertanyaan yang berdasarkan data yang diberikan. Data yang diberikan dibagi menjadi 2, yaitu ada Data Training dan Data Testing. Apa itu Data Training dan Data Testing?

Data Training adalah data yang diberikan untuk melatih algoritma agar dapat menambah informasi untuk menentukan ketepatan aplikasi tersebut. Sedangkan Data Testing adalah data yang diberikan kepada mesin untuk mengetes performa dari model tersebut.

Machine Learning sangat dibutuhkan di zaman yang serba instan ini. Karena dengan Machine Learning, kebanyakan aplikasi dapat bekerja dengan cepat dan tepat.

Menurut saya sendiri, Machine Learning adalah teknik yang sangat dibutuhkan untuk pengembang-pengembang aplikasi untuk ‘mencerdaskan’ aplikasi yang sedang mereka kembangkan agar aplikasi tersebut menjadi lebih menarik dan orang akan banyak yang menyukai, sehingga aplikasi yang mereka buat dapat bersaing dengan aplikasi-aplikasi lainnya.

Saya sendiri bertujuan mengembangkan aplikasi yang dapat menentukan kerusakan pada sepeda motor yang bertujuan agar para pengguna sepeda motor dapat memperkirakan kerusakan apa sih yang ada di motornya dan dapat memperkirakan uang yang akan dihabiskan untuk memperbaiki motornya.

 

Andika Saputra Akbar
1901460146
Odd Semester 2016/2017
School of Computer Science, Bina Nusantara University

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *